Sabtu, 14 September 2019

Pengalaman Membuat Orang Lain Bahagia

Asslamualaikum wr wb

Hai Guys perkenalkan nama saya Deni Juhana dari prodi Sistem Informasi. Disini saya akan memberikan pengalaman saya tentang membuat orang lain bahagia. 

Disini saya akan memberikan beberapa contoh bagaimana cara membuat orang lain bahagia, diantaranya :




1. Terapkan murah senyum kepada setiap orang. Jadi, sebarkan senyum dan buat orang lain bahagia dengan segala cara dan segala waktu.

2. Apakah kita sadar bahwa ucapan terima kasih kepada seseorang sangat penting dalam hidup? Ucapan itu juga menunjukkan rasa peduli dan cinta kepada seseorang. Siapapun hari ini yang kita temui, cobalah untuk mengatakan terima kasih, entah itu kepada ibu, ayah, adik, kakak, teman, dan lainnya. Biarkan mereka membuat senyum di wajahnya.




3. Menolong orang yang kesusahan.
Begitu ada kesempatan untuk menolong seseorang, tolonglah dia. Karena manusia itu sebagai makhluk sosial yang pasti butuh bantuan dari orang lain 


4. Memberi minum kepada tukang becak
Sewaktu saya dan teman saya sedang berjalan saya melihat ada tukang becak yang kelelahan disaat itu saya berpikir bahwa mencari sesuap nasi itu tidak mudah melainkan harus bekerja keras, disaat itu lah saya berniat untuk membantu dia.


5. Memberi teman minum
Kepada teman pun kita harus berbuat baik misalnya disaat teman main ke rumah kita, kita harus membuat dia senang seperti contohnya memberi minum walaupun hanya air putih.

Mungkin contoh di atas adalah beberapa contoh kecil yang akan membuat orang lain bahagia tanpa kita sadari

Wassalamu'alaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar